Selasa, 05 Mei 2015

BNN Kota Malang bentengi pelajar dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba

Dalam rangka membentengi pelajar dari acaman penyalahgunaan narkoba yang saat ini mulai marak, Badan Narkotika Nasional Kota Malang menyelenggarakan program Aksi Sekolah Bersih Narkoba. Kegiatan ini melibatkan 24 sekolah yang terdiri dari SMP Negeri, SMP Swasta, MTs Negeri serta MTs Swasta di Kota Malang. Untuk Mengawali kegiatan itu, BNN Kota Malang melaksanakan kegiatan bimbingan teknis Aksi Sekolah Bersih Narkoboba di Aula VIP Dinas pendidikan Kota Malang, Kamis 23 April 2015.
Program Aksi Sekolah Bersih Narkoba ini dilakukan untuk mengajak lingkungan pendidikan agar ikut berperan aktif dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan narkoba. Sekolah diajak untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungannya masing-masing, seperti mengaktifkan posko dan satgas anti narkoba, memberikan informasi bahaya penyalahgunaan narkoba, kreativitas branding anti-narkoba, serta kegiatan lain yang bertema anti narkoba.
Dalam kesempatan ini, juga dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman pencegahan pemberantasan penyalahgunaan narkoba antara BNN Kota Malang dengan seluruh sekolah yang terlibat dalam program Aksi Sekolah Bersih Narkoba. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kerja sama BNN Kota Malang dengan lingkungan pendidikan dalam rangka menciptakan lingkungan pendidikan yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar