Selasa, 12 Mei 2015

SOSIALISASI P4GN DI SMP SRIWEDARI KOTA MALANG


Senin, 11 Mei 2015

Remaja adalah fase pertumbuhan seseorang dimana rasa ingin tahu dan keinginan untuk mencoba hal baru sangat tinggi. Untuk itu diperlukan perhatian lebih pada saat seseorang menginjak fase ini agar tidak salah dalam menempatkan diri mereka di lingkungannya. Menyadari pentingnya hal tersebut, BNN Kota Malang melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat juga mengalokasikan programnya khususnya sosialisasi untuk menyasar kalangan remaja di Lingkungan Pendidikan di Kota Malang yang salah satunya adalah kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). 
Pada hari Senin, 11 Mei 2015 Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Malang mengadakan kegiatan Sosialisasi di SMP Sriwedari Kota Malang. kegiatan yang di mulai pada pukul 09.30 WIB ini di ikuti oleh 73 orang yang terdiri dari siswa kelas VII, VIII dan IX di sekolah tersebut. Kegiatan ini juga ditujukan sebagai pembekalan bagi siswa kelas IX yang sebentar lagi akan memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi untuk tetap berhati-hati dalam bergaul dan lebih selektif dalam memilih teman di sekolahnya yang baru kelak. Kegiatan dibuka oleh Bp. Widhi Hariadi dengan perkenalan singkat tentang profil BNN Kota Malang dan sekilas tentang Sie. Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat di BNN Kota Malang. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari Pristiwanto Nugroho selaku pemateri dalam kegiatan sosialisasi ini. Dalam paparannya, Nugroho memberi gambaran secara detail tentang seluk beluk Narkoba, efek serta dampak penyalahgunaannya. Peserta kegiatan terlihat antusias dengan apa yang disampaikan oleh pemateri tersebut, hal ini dapat dilihat dari beberapa pertanyaan yang disampaikan pemateri yang bisa terjawab semua oleh peserta kegiatan. 
Sebagai penutup, tim dari BNN Kota Malang mengadakan kuis untuk peserta kegiatan yang telah dibagi menjadi beberapa kelompok untuk nantinya mendapatkan hadiah dan kenang-kenangan bagi kelompok yang dapat menjawab pertanyaan dari pemateri dan tim. Dan para peserta kegiatan terlihat antusias dan berlomba-lomba dalam kuis tersebut. Kegiatan sosialisasi ini sengaja di kemas secara santai dan mendidik agar para siswa memahami bahwa di usia mereka, kegiatan yang sifatnya positif akan jauh lebih menyenangkan daripada kegiatan-kegiatan yang berpotensi dalam penyalahgunaan Narkoba. Semoga anak-anak ini akan menjadi penerus bangsa yang dapat di andalkan di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar