Senin, 08 Juni 2015

SOSIALISASI P4GN DI SMPK MARDIWIYATA KOTA MALANG



Dalam tugasnya mewujudkan masyarakat yang imun terhadap penyalahgunaan narkoba di wilayah Kota Malang, BNN Kota Malang kembali melakukan sosialisasi P4GN di lingkungan pendidikan. Sosialisai dilakukan pada hari Jumat, 5 Juni 2015 melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat bertempat di SMPK Mardiwiyata Kota Malang. Sebagai peserta dalam acara ini adalah siswa kelas VII dan VIII sekolahan tersebut yang berjumlah 224 (dua ratus dua puluh empat) orang siswa. 
Kegiatan yang berlangsung sekitar 2 jam ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMPK Mardiwiyata, Bp. Jeremias T. Dalam sambutan pembukaannya, beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BNN Kota Malang ini khususnya dengan terpilihnya sekolahan yang beliau pimpin sebagai salah satu sekolah yang disosialisasi. Selain itu, beliau juga berharap kepada seluruh siswanya agar apa yang disampaikan oleh tim dari BNN Kota Malang dapat diambil manfaatnya demi masa depan mereka nantinya. Setelah pembukaan dan sambutan dari Kepala Sekolah, acara dilanjutkan dengan pemaparan P4GN oleh Sdri. Afida Mamilia, SH dari BNN Kota Malang. Paparan yang disampaikan lebih menekankan tentang dampak buruk penyalahgunaan narkoba bagi kelangsungan hidup manusia dan juga beliau memberikan tips tentang cara dalam menghindari bujukan / rayuan dari para penyalahguna narkoba disekitar kita. Selain itu, Afida juga menanyangkan beberapa vidio yang berhubungan dengan dampak penyalahgunaan narkoba untuk kiranya dapat menjadi gambaran bagi peserta kegiatan akan dampak mengerikan yang akan terjadi apabila menyalahgunakan narkoba.
Acara pada hari Jumat tersebut dilanjutkan dengan adanya kuis bagi para peserta. Baik yang bisa menjawab dan yang berani memberikan pertanyaan kepada pemateri akan mendapatkan kenang-kenangan dari tim BNN Kota Malang. Setelah semua hadiah dibagikan kepada semua peserta, acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari BNN Kota Malang kepada pihak sekolah berupa buku pengenalan narkoba bagi remaja. Semoga kegiatan ini dapat menjadi awal kerjasama yang positif antara BNN kota Malang dengan pihak Sekolah dan juga semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi semua siswa yang mengikuti kegiatan ini untuk nantinya dapat disebarluaskan di lingkungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar