Selasa, 28 Juli 2015


Hingga saat ini permasalahan yang dihadapi oleh mantan pecandu narkoba adalah sulit mendapatkan mata pencaharian. Para mantan pecandu terkurung dengan stigma negatif sehingga mereka kurang produktif dan tidak mampu bersaing dalam dunia kerja atau usaha.
Dalam rangka mengembangkan keterampilan mantan pecandu narkoba, Badan Narkotika Nasional Kota Malang melaksanakan kegiatan pasca rehabilitasi bagi mantan pecandu narkoba dalam bentuk pelatihan keterampilan sablon. Kegiatan yang diselenggarakan pada jumat 3 Juli 2015 di rumah pulih sadar hati ini diikuti oleh 10 orang mantan pecandu. 
Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mantan pecandu agar mereka mampu kembali ke masyarakat, dan membentuk serta membangun rasa percaya diri mantan pecandu agar menjadi pribadi yang kreatif dan produktif serta memeberi kesempatan bagi mantan pecandu agar dapat kembali berkarya. Melalui program ini diharapkan dapat memudahkan para mantan pecandu narkoba untuk berkarya dan kembali menjadi pribadi mandiri saat terjun ke masyarakat serta mampu mengoptimalkan kemampuan sesuai potensi yang dimilikinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar