Sabtu, 19 April 2014

BNN Kota Malang Sosialisasikan Program P4GN kepada Siswa Siswi SMKN 5

Jum'at, 21 Maret 2014 bertempat di Aula SMKN 5 Malang pukul 13.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB dengan tema Mewujudkan Generasi Sehat Tanpa Penyalahgunaan Narkoba. BNN Kota Malang melaksanakan kegiatan Sosialisasi P4GN di Lingkungan Pelajar. Kegiatan tersebut mengangkat topik tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Dan Rehabilitasi Bagi Pecandu Dan Korban Penyalahguna Narkoba yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pencegahan BNN Kota Malang Ibu Farah Adriani, SH dan Norma Wijayanti, S. Psi. Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 112 orang siswa yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler Pramuka. 
Terdapat penambahan peserta kegiatan sosialisasi sebanyak 62 orang siswa dari sasaran yang ditentukan sebelumnya, yaitu sebanyak 50 siswa karena minat yang cukup besar dari siswa SMKN 5 Malang terhadap upaya penanggulangan bahaya penyalahgunaan narkoba. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Bapak Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Malang yang disambut dengan meriah oleh para siswa.
Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Norma Wijayanti, S.Psi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Dalam materi tersebut diuraikan mengenai bentuk-bentuk narkoba, kegunaannya dalam ilmu kesehatan dan akibat yang ditimbulkan bila dikonsumsi dengan tidak sesuai atau disalahgunakan serta bagaimana cara menghindari agar tidak terjerumus ke dalam bahaya peredaran gelap narkoba.  Materi yang kedua disampaikan oleh Ibu Farah Adriani, SH mengenai rehabilitasi pengguna, beliau menyampaikan bahwa tahun 2014 sebagai tahun penyelamatan pengguna narkoba seperti yang telah dicanangkan oleh Kepala BNN RI Bapak DR. Anang Iskandar, sehingga pengguna narkoba lebih baik direhabilitasi daripada dipenjara. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar