Rabu, 23 April 2014

BNN Kota Malang gencar dalam menciptakan lingkungan bebas penyalahgunaan narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang melakukan tes urine terhadap 150 orang siswa siswi SMK Muhammadiyah 1 Kota Malang pada hari Senin, 21 April 2014. Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari peran serta lingkungan sekolah dalam menciptakan lingkungan pendidikan bebas narkoba. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya diselenggarakan oleh BNN Kota Malang dalam rangka mengantisipasi penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah adanya  penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah. Selain itu juga untuk mendeteksi secara dini ada atau tidaknya pengguna narkoba, sehingga dapat langsung tertangani dan mendapat pengobatan/rehabilitasi.
“Apabila dalam hasil tes urine memang ada yang terindikasi positif, maka akan dilakukan assessment lanjutan dan diusahakan untuk menjalani pengobatan/rehabilitasi. Pecandu harus segera mendapatkan penanganan untuk direhabilitasi. Tahun 2014 ini memang dicanangkan sebagai tahun Penyelamatan pecandu narkoba.” Ujar Dra Ellyda selaku Kasi Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Malang.

Kegiatan semacam  ini akan terus dilaksanakan dengan menarget beberapa lingkungan pendidikan yang ada di Kota Malang. Selain sekolah, BNN Kota Malang sebelumnya telah menyasar sejumlah perusahaan swasta dan instansi pemerintahan untuk mencegah peredaran narkoba di setiap kalangan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar