Selasa, 03 Juni 2014

Peringatan Hari Ulang Tahun ke 50 Resimen Mahasiswa Indonesia

sabtu, 31 Mei 2014
Rangkaian kegiatan  diselenggarakan oleh seluruh Resimen Mahasiswa (Menwa) dari perguruan tinggi se kota malang diawali dengan longmarch dari museum brawijaya ke taman makan pahlawan (TMP) Trip untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan dengan kegiatan tabur bunga dan renungan suci.
Selain melakukan Longmarch ke TMP TRIP, peringatan HUT ini juga diisi berbagai kegiatan, seperti sarasehan  diikuti  oleh ikatan Alumni Menwa dan juga penyuluhan tentang bahaya narkoba oleh Kepala BNN Kota Malang Hennry Budiman, S.Sos., MM, dalam penyuluhan ini kepala bnn kota malang menyampaikan bahwa menurut Setven Castel pejabat tinggi US-DEA" narkoba adalah senjata perusak massal yang dapat digunakan untuk melawan dan menghancurkan masyarakat, maka perlu kerjasama dari semua kalangan masyarakat untuk dapat memberikan tindakan preventif bagi diri sendiri dan lingkungannya".
Acara yang dibuka oleh Danrem 083 BDJ Kolonel Arm Totok Imam Santoso dihadiri oleh 100 Menwa dan 50 alumni menwa. dalam kegiatan ini disampaikan pula tentang Nota Kesepahaman (MoU) antara BNN Kota Malang dan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kota Malang mengenai kerjasama dalam  Bidang  pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Nota Kesapahaman ini adalah yang pertama dikalangan Resimen Mahasiswa Indonesia.
Kepala BNN Kota Malang, yang notabene Alumni Dansaat dan Komandan Bataliyon  Resimen Mahasiswa Mahaduyuda Universitas Bengkulu, mengajak Resimen Mahasiswa yang aktif di Kampus untuk berperan aktif dalam proses pencegahan, bahkan posko atu mako yang berada di universitas bisa menjadi tempat untuk bisa menampung informasi mahasiswa-mahasiswa yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba. dalam kesempatan ini kepala bnn kota malang tidak lupa menyampaikan bahwa tahun 2014 ini dicanangkan sebagai tahun penyelamatan pengguna narkoba. pengguna narkoba lebih baik direhabilitasi daripada dipenjara.

oleh karena itu dalam kegiatan ini Kepala BNN Kota Malang mengharapkan  khususnya kepada anggota resimen mahasiswa dapat menjadi kader anti Narkoba dan proaktif manakala ada penyalahgunaan narkoba di kampus masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar