Minggu, 23 November 2014

Rapat Koordinasi BNN Kota Malang dengan Instansi Terkait

BNN Kota Malang bersinergi dengan Polres, Diknas, Dinkes, dan Dinsos untuk menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman penyalahgunaan obat-obatan berbahaya. BNN Kota Malang menyelenggarakan rapat koordinasi terkait fenomena penyalahgunaan obat-obatan berbahaya di kalangan pelajar kota malang pada hari Kamis tanggal 20 November 2014. Kegiatan dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh rekomendasi dari instansi terkait dalam upaya memecahkan permasalahan penyalahgunaan obat-obatan berbahaya oleh pelajar, dan meningkatkan kerjasaama dengan instansi terkait untuk memerangi narkoba.
Dalam kesempatan ini, kepala BNN memaparkan tentang data penyalahgunaan obat-obatan berbahaya di kalangan pelajar kota malang yang diperoleh dari pengembangan informasi yang dilakukan BNN Kota Malang  sejak bulan Oktober hingga November 2014.
Dalam upaya mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, Dinas Pendidikan kota malang menganggarkan biaya untuk pembinaan dan penanggulangan kenakalan siswa di tahun 2015.  Anggaran akan digunakan untuk mengadakan workshop anti narkoba dan test urine terhadap pelajar. Selain itu juga akan bekerjasama dengan BNN, satpol pp, dan polres dalam melakukan razia sekolah.
Dinas kesehatan kota Malang akan berkoordinasi dengan polres dan BNN dalam mengawasi apotik di Kota Malang agar tidak secara bebas menjual obat-obatan yang rentan disalahgunakan.

Polres Malang kota akan meningkatkan razia pelajar, dan apabila ditemukan penyalahgunaan akan dilakukan pembinaan dan mengungkap jaringan pengedar yang ada diatasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar