Selasa, 25 November 2014

NARKOBA DAN MASA DEPAN BANGSA MEMBUNUH ANAK NEGERI, MEMUSNAHKAN GENERASI

Malang, 25 November 2014.
Salah satu cara membunuh anak negeri adalah narkoba. Potensi dasar untuk generasi baru berada pada pelajar sekolah. Berbagai upaya yang dilakukan oleh pemakai narkoba di tempat sekolah banyak memungkinkan anak SMA ,SMK Negeri dan Swasta menjadi korban. 
Oleh karena itu, Pada hari Selasa, 25 November 2014 Badan Narkotika Nasional Kota Malang pro aktif bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Malang mengadakan kegiatan Advokasi Implementasi Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pelaksanaan Kebijakan dan Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Peyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Tahun 2011-2015.
Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman dan pembekalan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang mengancam para pelajar di Kota Malang serta menentukan langkah yang diambil pihak sekolah dalam mengahadapi dan mengantisipasi maraknya peredaran narkoba. Sekolah merupakan salah satu instansi pendidikan sasaran yang rawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, bahkan seringkali karena ketidaktahuan guru di luar sekolah, membuat anak didik kurang pengawasan dari pihak Pendidikan, Keluarga dan Masyarakat. Peserta dalam kegiatan ini perwakilan pihak sekolah dari tingkat SMA Negeri, SMK Negeri dan SMA maupun SMK Swasta di Kota Malang.
Dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Malang Bapak Hennry Budiman, S.Sos, MM menyampaikan perlunya kerja sama yang baik dari instansi pendidikan dalam menjaga generasi muda kita sebagai penerus bangsa dari ancaman bahaya penyalhgunaan narkoba. Melalui kegiatan ini diharapkan para Guru memiliki pemahaman yang benar mengenai narkoba. Agar nantinya dapat mengarahkan anak didiknya, supaya terhindar dari Narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar