Rabu, 25 Februari 2015

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Malang mengandeng BNN Kota Malang dan Polres Malang Kota Lakukan P4GN di Kota Malang


Rabu, 25 Februari 2015 Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Malang menyelenggarakan Sosialisasi Pencegahan, pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba bagi Pemuda Kota Malang. Acara tersebut dilaksanakan di aula Hotel Trio Indah 2 Kota Malang dan dihadiri oleh 150 orang pemuda pemudi serta Kasi Trantib di beberapa Kelurahan di Kota Malang.
Kegiatan ini bertujuan untuk sebagai usaha pengenalan dan pemahaman serta memberikan peningkatan pengetahuan tentang bahaya narkoba bagi kesehatan dan Masa Depan Remaja dan memberikan pemahaman pentingnya kesadaran mereka dalam melakukan pencegahan diri terhadap pengaruh narkoba yang bila dimasukkan dalam tubuh manusia baik diminum, ditelan, dihisap ataupun disuntik dapat mempengaruhi kerja otak dan fungsi vital organ tubuh lainnya, suasana hari dan perilaku seseorang serta menyebabkan ketergantungan fisik dan psikologis yang akan menghancurkan masa depan mereka. Dan sebagai wujud keprihatinan kita semua khususnya pemerintah kota Malang yang berupaya keras untuk menanggulanginya tetapi hasilnya belum memuaskan.
Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas kepemudaan dan Olahraga Kota Malang bapak Drs. Sugiarto, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kita semua harus gotong royong memberantas penyalahgunaan narkoba. Tidak hanya BNN dan kepolisian tetapi kita semua terutama para pemuda adalah generasi yang mengambil peran dalam kemajuan bangsa. Dan diharapkan dengan melaui kegiatan ini minimal 150 orang yang hadir untuk mengambil sikap berkomitmen untuk tidak pada narkoba. Pada kesempatan ini pula Kepala BNN Kota Malang Bapak Hennry Budiman, S.Sos, MM memberikan sambutan, beliau menyampaikan apresiasinya kepada Dinas kepemudaan dan Olahraga Kota Malang yang komit terhadap P4GN, apabila semua SKPD melakukan hal yang serupa pastinya permasalahan narkoba di Kota malang dapat diatasi.
Dalam laporan pelaksanaan kegiatan yang disampaikan oleh Ibu widayati, S. Sos, MM beliau menitipkan kata-kata indah untuk pemuda
Engkau harus Berani
Atas nama beribu rasa sakit yang mengancam cinta
Engkau harus Berani
Menepis Debu yang menempel di wajahnya
Apakah debu itu bernama ekstasi daun ganja
dan segala macamnya
yang telah membunuh jutaan umat manusia
dan saat ini mengintai generasi kita
genggam erat bendera itu
dan tancaplah diatas bukit-bukit batu
kepalkan tanganmu dan berteriaklah dengan lantang
bahwa engkau pemuda pemberani
yang pasti sanggup berkata “tidak”
untuk bujuk rayunya
inilah jalan lurus menuju taman-taman wangi
tempat ditumbuhkannya kembang mawar dan bunga matahari
hidup Cuma sekali
maka ia harus tumbuh bersama bunga-bunga di mewangikan zaman bergerak dinamis dalam perubahan
Engkau harus Berani
Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 – 12.30 WIB Kegiatan menghadirkan 2 narasumber yang berasal dari polres Malang Kota Bapak Ipda Gunawan S.Pd. beliau menyampaikan Penegakan Hukum dalam kasus narkotika. Sedangkan pihak BNN Kota Malang yang disampaikan oleh RM. Achjadi, SH tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan fenomena dimasyarakat. Sehingga diharapkan dengan adanya paparan ini minimal dapat menambah pengetahuan para pemuda pemudi Kota Malang akan bahaya narkoba dan dapat mengetok tularkan kembali ke lingkungan sekitar masyarakat pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar