Senin, 11 Mei 2015

SOSIALISASI P4GN DI SDN PURWODADI 2 KOTA MALANG Sabtu, 09 Mei 2015


Sebagai sebuah paradigma dan pendekatan preventif, pencegahan menjadi komponen penting dalam upaya P4GN. Pencegahan diharapkan dapat menjangkau seluruh komponen masyarakat khususnya bagi para pelajar. Salah satu usaha yang dilakukan adalah membekali para pelajar tentang P4GN, hal ini diharapkan dapat menjaga mereka agar tetap sehat dan produktif. Upaya P4GN bagi pelajar adalah kewajiban yang harus dilaksanakan bagaimanapun sulitnya. Untuk itu BNN Kota Malang bekerjasama dengan sekolah-sekolah di Kota Malang dalam upaya P4GN dengan cara memberikan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada para pelajar. 
Pada tanggal 09 Mei 2015 BNN Kota Malang mengadakan Sosialisasi di SDN Purwodadi 2 Kec. Blimbing Kota Malang. Kegiatan ini ditujukan agar para pelajar memiliki kemampuan untuk menolak penyalahgunaan narkoba dan juga mampu mengajak teman-temannya untuk tidak terjerumus ke dalam bahaya penyalahgunaan narkoba. Kegiatan yang diikuti oleh 50 orang siswa ini dibuka oleh Drs. Priyo Hadi W selaku Kepala sekolah, beliau mengatakan agar siswa mengikuti dengan seksama karena dengan adanya sosialisasi ini para siswa bisa mendapatkan pemahaman dan pengetahuan yang lebih agar sedari dini dapat mencegah mereka dari bahaya penyalahgunaan narkoba. 
Dalam kegiatan ini ditekankan oleh Penyuluh BNN Kota Malang Sdri. Afida Mamilia, SH untuk menginformasikan permasalahan narkoba sekecil apapun ke BNN Kota Malang. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pihak siswa sekolah berperan pro aktif dalam rangka P4GN guna menyelamatkan generasi muda dari ancaman bahaya narkoba yang sekarang sudah sangat mengkhawatirkan .
Oleh karena itu Penyuluh menekankan agar siswa menjauhi barang-barang terlarang tersebut dan ikut memerangi dan maju bersama untuk menjadi Indonesia yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar