Selasa, 29 September 2015

SOSIALISASI P4GN DI RW 9 JANTI KEL. BANDUNGREJOSARI KEC. SUKUN KOTA MALANG


Rabu, 12 Agustus 2015

BNN Kota Malang menyadari bahwa upaya P4GN akan lebih cepat terlaksana dengan adanya peran serta dari seluruh masyarakat khususnya di Kota Malang. Partisipasi masyarakat ini diakamodir dan dibina oleh Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat di BNN Kota Malang. Seperti pada Hari Rabu, 12 Agustus 2015 kemarin, Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Malang mengadakan Sosialisasi di Lingkungan Masyarakat khususnya di daerah Janti, Kelurahan Bandungrejosari Kota Malang.
Kegiatan yang bertempat di Balai RW 9 Janti Kelurahan Bandungrejosari Kecamatan Sukun ini dihadiri oleh 41 (empat puluh satu) orang. Peserta kegiatan ini merupakan perwakilan warga RT di RW 9 dan perwakilan dari RW 6 dan 8 di Kelurahan tersebut. Sosialisasi yang berlangsung selama 2 jam ini, fokus terhadapat transfer pengetahuan tentang narkoba dan program-program pemerintah dalam P4GN yang harus masyarakat ketahui. 
Acara pada malam itu dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari Bp. Sugeng selaku Ketua RW 9. Dalam sambutannya, Bp. Sugeng menyatakan bahwa beliau dan jajarannya siap mendukung upaya P4GN di lingkungannya dan siap untuk bekerjasama dengan BNN Kota Malang apabila ada informasi penyalahgunaan narkoba di sekitarnya. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi umum tentang narkoba oleh Bp. Widhi Hariadi dari Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Malang. Beliau juga menegaskan bahwa banyak para penyalahguna yang tidak tahu akan bahaya penyalahgunaan narkoba, baik untuk dirinya sendiri, keluarga maupun lingkungan masyarakat. 
Untuk lebih menegaskan tentang kebijakan P4GN oleh pemerintah baik dari aspek hukum maupun kebijakan tentang rehabilitasi para penyalahguna, acara dilanjutkan dengan paparan kedua dan tanya jawab dengan peserta kegiatan. Sesi yang dibawakan oleh RM. Achjadi, SH dari Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Malang ini menitik beratkan perihal aplikasi P4GN di lapangan dan peran serta masyarakat yang bisa dilakukan untuk mendukung dan melaksanakan program-program pemerintah tersebut. Sesi ini juga sebagai acara terakhir dari rangkaian acara pada malam tersebut. Sebagai penutup, RM. Achjadi menyampaikan kepada seluruh peserta kegiatan bahwa BNN Kota Malang siap menjadi pelayan masyarakat dan siap menjaga Kota Malang sebagai Kota Pendidikan yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar