Selasa, 29 September 2015

Dalam rangka pengenalan kegiatan pengenalan kehidupan perguruan tinggi (PKPT) mahasiswa baru Tahun 2015, Universitas Negeri Malang menggandeng BNN Kota Malang untuk memberikan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba
Dalam rangka pengenalan kegiatan pengenalan kehidupan perguruan tinggi (PKPT) mahasiswa baru Tahun 2015, Universitas Negeri Malang menggandeng BNN Kota Malang pada tanggal 11 Agustus 2015 untuk memberikan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba. Kegiatan diikutisebanyak 6.823 mahasiswa baru Universitas Negeri Malang. Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam mulai pukul 07.45 – 08.45 WIB bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada para mahasiswa baru yang akan menempuh study di Universitas Negeri Malang agar tidak terjerumus terhadap penyalahgunaan narkoba ditengah maraknya peredaran gelap narkoba. Dalam pemaparan materi yang diberikan oleh Penyuluh BNNKota Malang, RM. Achjadi, SH menegaskan bahwa para mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa jangan sampai merusak masa depan hanya karena narkoba. Sekali mencoba sulit untuk keluar dari jeratan narkoba. 
Dalam kesempatan kegiatan tersebut, dihadiri oleh SH. Dr. Syamsul Hadi, M.Pd, M.Ed Wakil Rekor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Malang selaku tuan rumah yang mewakili Rektor Universitas Negeri Malang, Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Fajar Setiawan yang didampingi oleh Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Aria Yudha Setiawan dan Komandan Koramil Kecamatan Lowokwaru, Kapten Wartoyo serta Kanit Laka Polresta Malang Kota Ipda Endix, SH yang memberikan materi tentang safety riding. 
Kegiatan tersebut berlangsung dengan kemeriahan para peserta yang antusias dengan pemaparan materi dari Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, BNN Kota Malang, dan Polresta Malang. Kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi mahasiswa baru dalam mengenal kehidupan Perguruan Tinggi dan membekali para mahasiswa agar menjadi generasi yang sehat dan produktif serta pembentukan karakter mahasiswa yang berwawasan kebangsaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar