Selasa, 29 September 2015

Sosialisasikan dampak Bahaya Narkoba kepada peserta didik SMK Telkom Malang.

Kegiatan penyuluhan mengenai bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba ini diselenggarakan oleh SMK Telkom Kota Malang dengan mengundang pihak BNN (Badan Narkotika Nasional) sebagai pemateri, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) dengan total peserta sebanyak 398 orang, yang keseluruhannya terdiri dari siswa-siswi kelas 10 SMK Telkom Malang yang sedang mengikuti kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa).
Pristiwanto S. Kom. sebagai pemateri menyampaikan secara terperinci penjelasan mengenai apa itu narkoba, kegunaan, serta bahaya-bahayanya jika disalahgunakan. Dalam acara yang berdurasi selama 1 jam ini, Pristiwanto S.Kom. juga menyampaikan jenis-jenis narkoba, efek-efek yang ditimbulkan baik secara fisik dan psikis, dan juga tak lupa memaparkan tips-tips serta cara menghindarkan diri dari bahaya penyalahgunaan narkoba agar siswa-siswi SMK telkom dapat menjadi manusia yang produktif dan berguna bagi masyarakat.
Dalam acara tersebut, ditekankan pentingnya mencegah dan mewaspadai bahaya penyalahgunaan narkoba, karena semakin hari semakin banyak modus yang dipakai oleh pengedar narkoba, misalnya saja pengedaran narkotika jenis ganja melalui kue brownis, kemudian ada juga permen heroin dan masih banyak lagi modus-modus lain yang perlu diwaspadai.
Untuk itu, Pistiwanto S. Kom. sebagai pemateri menyampaikan nasihat dan pesan pada siswa-siswi agar senantiasa mengjindarkan diri dari keterlibatan penyalahgunaan narkoba. Di akhir acara, pemateri melakukan penutupan acara sosialisasi tersebut sekaligus meminta seluruh siswa-siswi untuk mengucapkan ikrar secara bersama-sama sambil saling memegang pundak teman di depannya sebagai bentuk upaya untuk bersama-sama menolak dan memerangi penyalahgunaan narkoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar