Kamis, 19 Februari 2015

ADVOKASI DALAM PENYUSUNAN KEBIJAKAN P4GN DI TAMAN MADYA KOTA MALANG


BNN Kota Malang terus gencar melakukan upaya untuk mengatasi permasalahan narkoba. Apalagi dengan adanya status Indonesia darurat Narkoba yang telah dinyatakan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo. Aksi BNN Kota Malang dalam menghadapi permasalahan tersebut dengan mengadakan kerja sama dengan beberapa pihak terutama pihak sekolah di Kota Malang. Kota Malang merupakan kota pendidikan dan sekolah merupakan media ataupun tempat pembentukan karakter anak. Diharapkan dengan kegiatan ini, para pelajar di Kota Malang memiliki pola pikir dan sikap yang terampil menolak penyalahgunaan narkoba. Karena pelajar ataupun remaja menjadi sasaran peredaran dan penyalahgunaan narkoba dimana remaja memiliki kepribadian yang masih labil.
Bentuk kerja sama yang dilakukan oleh BNN Kota Malang dengan pihak sekolah melalui advokasi dalam rangka penyusunan kebijakan Pencegahan, pemberantasan pnyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Kali ini, pada hari selasa tanggal 17 Februari 2015 BNN Kota Malang mengadakan advokasi di SMA Taman Madya Kota Malang. Acara tersebut dihadiri oleh 24 orang guru (tenaga pendidik) dan dibuka oleh Kepala SMA Taman Madya Drs. Purnomo Adji, M. Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan hidup itu pilihan, kita adalah tenaga pendidik dan kita juga membentuk kepribadian anak. Anak –anak itu adalah butiran-butiran tasbih yang menarik kita ke dalam surga.
Pada kesempatan itu, BNN Kota Malang yang diwakili oleh penyuluh BNN Kota Malang, RM. Achjadi, SH dalam paparan materinya menyampaikan bahwa mengatasi permasalahan narkoba perlu kerja sama semua pihak terutama pihak sekolah karena minimnya jumlah aparat penegak hukum yang menangani permasalahan narkoba, serta sekolah sebagai media pembelajaran untuk membentuk generasi muda yang produktif.

Acara advokasi yang berlangsung selama 2 jam berjalan dengan komunikatif dan diakhiri dengan pesan penutup yang disampaikan oleh Kepala SMA taman Madya kota Malang bahwa kita sebagai pendidik ikut andil dalam masa depan anak, mari kita bina anak didik kita, jangan dibinasakan. Acara ini akan ditindak lanjuti dengan pertemuan lanjutan yang lebih mengarahkan pada kebijakan sekolah yang diambil dalam rangka P4GN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar