Selasa, 17 Februari 2015

Korem 083/Baladhika Jaya Bersama dengan BNN Kota Malang Gelar Tes Urine Mendadak untuk Personel Korem 083/Baladhika Jaya

Sesuai dengan pernyataan Presiden Joko Widodo, saat ini Indonesia  berada dalam kondisi darurat narkoba. Peredaran narkoba di Indonesia sangat mengkhawatirkan. Prevalensi penyalahguna narkoba diproyeksikan meningkat tiap tahun, sehingga Presiden menghimbau agar semua lapisan masyarakat ikut berpartisipasi aktif dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Salah satu upaya P4GN yang dilakukan adalah dengan kegiatan tes urine yang dilaksanakan oleh Korem 083/Baladhika Jaya Kota Malang.
Korem 083/Baladhika Jaya bekerjasama dengan BNN Kota Malang pada hari Rabu, tanggal 18 Februari 2015 menggelar tes urine mendadak untuk 20 personel Makorem 083/Baladhika Jaya. Tes urine tersebut dilaksanakan di Aula Yonif 512/QY Jalan Ronggolawe 1 Kota Malang. Kegiatan ini merupakan program kerja Korem 083/Baladhika Jaya di bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Sintelrem 083/Bdj Triwulan I Tahun Aanggaran 2015.
Tes urine ini merupakan salah satu upaya untuk mendeteksi secara dini keterlibatan anggota pada penyalahgunaan Narkoba serta sebagai upaya pencegahan agar anggota tidak berani mencoba-coba dan terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Selain kegiatan tes urine, Korem 083/Baladhika Jaya juga menyelenggarakan sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi personel Makorem 083/Baladhika Jaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2015 mendatang. Diharapkan dengan kegiatan tes urine dan sosialisasi yang rutin diadakan setiap triwulan ini dapat menciptakan lingkungan Korem 083/Baladhika Jaya bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar